Sunday, October 6, 2013

Tips Menjadi #TicketHunter

Aku? Yah, aku termasuk #TicketHunter. Itu sebab aku merasa perlu untuk subscribe email pada maskapai yang memang memilihjalan bisnis di Low Cost Carrier. Sebut saja airasia.com - Malaysia, tigerairways.com - Singapura, jetstar.com - Australia, cebupacificair.com - Filipina, flyscott.com- Singapura, nokair.com - Thailand.
Hampir keseluruhan maskapai itu memiliki jadwal yang random untuk menawarkan promo tiketnya. Tapi, yang bisa dipastikan adalah saat mereka sedang menjajaki uji terbang di destinasi baru, ulang tahun perusahaan, atau perayaan tertentu.
Air Asia dipastikan punya banyak moment untuk menawarkan tiket diskon ini. Produk diskon nya pun variatif. Tapi, yang ditunggu-tunggu tentunya diskon terbang mulai dari Nol Rupiah. Seberapa Nol Rupiah? Yah, jangan berharap kita tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk terbang ke destinasi yang kita tuju.

Mau lebih hemat? Coba meluncur ke AirAsiaGo.com, untuk penawaran diskon flight, jika ditambahkan dengan pemesanan hotel. Pastikan saja untuk subscribe email, juga dari perusahaan ini, satu ataupun keduanya.
Selain itu, tune2big.com juga memiliki jadwal khusus redeem point dengan tiket terbang AirAsia. Dua perusahaan ini memang berafiliasi. Darimana poin itu berasal? Tiap kali melakukan transaksi di AirAsia.com atau Tunehotels.com, akan mendapatkan poin. Nah, poin itu bisa diredeem untuk membeli tiket pesawat AirAsia pada destinasi yang ditawarkan. Penawaran reguler saban rabu, dua minggu sekali. Redeem bisa dilakukan dengan terlebih dahulu ke tune2big.com untuk mendapatkan nomer BIG.
Penambahan poin, tidak hanya melulu didapat dari transaksi AirAsia dan Tunehotels, karena poin juga bisa didapat dari transaksi kartu kredit.
Next, ke Tigerairways. Perusahaan penyelamat Mandala Air ini, kini punya jadwal khusus untuk melakukan penawaran diskon, saban kamis pada tiap minggunya. Namun, penawaran diberikan untuk destinasi terbatas dan durasi pemesanan terbatas - hanya 24 jam saja. Sementara, penawaran diskon lainnya, adalah return for free. Subcribe email maskapai ini, berikut follow account twitternya. Admin termasuk aktif dan kerap menyapa followernya.
Jetstar.com? Punya tawaran khusus terbang murah dengan destinasi terbatas pada saban jumat tiap minggunya. Destinasi utamanya, tentu Singapura, dan sebagian Australia. Sementara, cebupacificair.com, flyscott.com, nokair.co, punya tipikal yang hampir sama. Detail? Lagi-lagi subscribe email. Hanya itu jalan satu-satunya untuk mengetahui jadwal penawaran diskon pesawat.
Nah, kerap kali, pada saat hari H, traffic situs padat, sehingga berimbas pada kesulitan akses ke situs. Berikut Tips bekal jadi #TicketHunter

1. Gunakan jam lelah manusia. Jam 3 dini hari atau jelang pagi.
2. Cari tiket pada jam pagi sekitar pukul sepuluh, atau pada saat sore hari.
3. Jangan rakus! Baca seksama destinasi yang ditawarkan. Gunakan prioritas. Jadi traveller juga harus bijak dengan benar dan cakap pilih destinasi. Jangan aji mumpung.
4. Jika laptop atau pc merepotkan, benamkan aplikasi situs LCC, pada smartphone - blackberry atau tab. Penggunaan kedua device terakhir ini, lebih simple dan memudahkan pencarian, kapanpun punya waktu senggang.
5. Wiken, tentulah banyak yang mencari jadwal ini. Pilih tengah minggu. Mis: rabu. Kalau pun dapat wiken, yah, beruntung aja, sih.
6. Untuk menghindari saingan, pilihan destinasi yang tidak mainstream. Coba rute baru, cari tantangan dengan membuka rute baru, dan tidak manja dengan destinasi yang terlalu biasa akhirnya.
7. Tidak melulu harus beli return, karena juga tidak diwajibkan, toh? Jika ada kesempatan tiket return murah, silakan beli. Kalaupun tidak, maka bersabarlah. Tunggu kesempatan lainnya. Atau bisa mencoba return dengan maskapai lain.
8. Siapkan dana, cash, atau pastikan limit kartu kredit tersedia.

No comments:

Post a Comment