Saturday, May 31, 2014

Rumah Kos, Alternatif Akomodasi

D'Paragon - Malang
Hotel, hostel, guesthouse tingkatan akomodasi yang umum digunakan saat berlibur. Dari yang mahal hingga yang terjangkau - kalau tidak mau disebut murah. Ketiga akomodasi tersebut bisa saja digunakan dengan bajet yang cukup. Tapi, meski punya bajet cukup pun, terkadang memilih akomodasi pun tak penting mahal, asal nyaman untuk tidur.Pertanyaannya, adakah akomodasi yang terjangkau namun memiliki fasilitas yang cukup memberi kenyamanan? Hotel bintang satu sekalipun saat ini berkisar 250 ribu permalam. Hostel pun demikian, di kisaran 200 ribu permalam dengan fasilitas tanpa pendingin ruangan. Guesthouse di kisaran 150 ribu hanya dengan kipas angin. Beberapa memberi sarapan pagi, kamar mandi terpisah dan beberapa kekurangan lainnya. Singkat, ada harga ada fasilitas.
Tapi dengan sedikit harga dengan maksimum fasilitas bisa ditemukan di rumah kos.
Yup, rumah kos belakangan tidak hanya menyewakan untuk sebulan dan mingguan, tapi juga harian. Dan ini yang bisa dimanfaatkan traveler yang ingin irit bajet, namun masih mencari fasilitas yang mumpuni.
Memang tidak semua rumah kos yang mau menyewakan kamarnya secara harian. Hanya beberapa saja yang rumah kos nya dikemas secara ekslusif dan mewah - bertingkat dan tersedia ruang parkir yang luas. Mirip hostel dan guesthouse, sih, tapi ini rumah kos. Yup rumah kos.
D'Paragon - Malang
Tarif? Sehari hanyak 125 ribu hingga 150 ribu rupiah. Fasilitas; tempat tidur spring bed, ac, kamar mandi dalam, tv satelit, dan wifi. Tanpa breakfast memang. Tapi, siapa pula yang butuh sarapan pagi-pagi kalau bisa mencari makanan lokal untuk sarapan.
D'Paragon - Malang
Pekerjaan rumah memang mencari rumah kos yang disewakan harian, lantaran tidak mudah dicari di situs pencari macam agoda dan booking. Ini tipsnya;
  • Klik 'Kos Harian' di mesin pencari.
  • Hubungi pemilik, biarkan komunikasi agak lama untuk screening karakter pemilik - galak atau baik.
  • Tanyakan fasilitas yang disediakan dan lokasi kos
  • Segera pesan kamar dengan tanggal tujuan destinasi jika cocok.
  • Bayar DP jika tidak mau kehilangan kesempatan -minimal 50 persen.
  • Tanyakan potongan harga jika menginap selama seminggu.
Yang namanya rumah kos jangan pula berharap banyak. Tapi, dengan harga 150 screening awal saat nelpon adalah modal untuk mengenal kos tersebut. Well, good luck!
ribu dengan fasilitas selevel hotel - cukuplah untuk menghemat bajet akomodasi. Beda dengan hotel, hostel, dan guesthouse yang terpampang di situs pencari akomodasi, tersedia testimoni, maka nginap di kos harian adalah keberuntungan. Itu sebab, screening awal saat nelpon adalah modal awal mengenal kos tersebut. Well, good luck! Note: Pernah Ngekos semalam di D'Paragon

No comments:

Post a Comment