Stasiun Gambir Punya Shower Room

Shower & Locker Room Sta. Gambir
Tidak jarang untuk menghemat waktu tanpa harus kehilangan jam tidur, kita memilih melakukan perjalanan malam hari dengan kereta api. Sehingga pagi bisa tiba di tujuan kemudian langsung beraktivitas. Namun, tak jarang saat tiba di tujuan tersisa muka lesuh dan kusut (baca: muka bantal). Baju pun tidak kalah kusutnya. Mau tetap tidur lelap, tapi keluar stasiun penampilan amburadul.
Kondisi ini ternyata menjadi perhatian PT. KAI dengan menyediakan Shower Room.
Shower room ini berada di sisi selatan lantai 2 Stasiun Gambir. Dan baru beroperasi satu bulan lalu.
Tampak luar, Shower Room ini memiliki disain minimalis. Dan keberadaannya menonjol dibandingkan dengan beberapa tenant lainnya yang ada di lantai 2. Ada 4 Shower Room - 2 untuk perempuan, 2 untuk pria.
Interior Shower Room
Untuk menggunakan Shower Room dikenakan biaya Rp. 55.000,-. Harga tersebut sudah termasuk, 1 Shower Room dengan fasilitas air panas dan dingin, sabun dan shampo cair, pengering rambut, gantungan baju, wastafel, steam untuk merapihkan baju, dan juga gratis kopi.
Locker Key
Tidak hanya Shower Room, karena di lokasi yang sama juga tersedia fasilitas locker room - untuk tas berukuran besar dan kecil. Tarif locker room berukuran besar Rp. 10.000,-, dan locker kecil Rp. 5.000,-. Biaya tambahan akan berlaku untuk jam berikutnya.
Menemukan lokasi Shower dan Locker Room cukup mudah. Akses tangga menuju lokasi satu deret dengan kantor cabang bank - bank di sisi selatan stasiun. Lalu ada sebuah standing banner di depan tangga.
Di Stasiun Gambir juga tengah dalam pembangunan hotel transit yang lokasinya bersebelahan dengan Shower dan Locker Room. Ini tentu saja menjadi fasilitas yang bisa dinikmati mereka yang suka melakukan perjalanan dengan kereta api.

Comments